Mitos: Garam Untuk Mencuci Jeans?

dilansari dari KOMPAS.com – Tak terbantahkan bahwa busana jeans memang sangat nyaman dikenakan, meski sudah bertahun-tahun lamanya.

Celana dan kemeja jeans yang diciptakan dari bahan denim, terus mengalami perkembangan tren dari tahun ke tahun.

Tingginya minat publik pada koleksi busana jeans, menciptakan ragam jenis jeans di pasaran. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cenderung variatif. Ada yang dibanderol dengan harga mahal dan ada yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Namun, menurut banyak pecinta mode, celana atau kemeja jeans yang sering dicuci bisa menyebabkan warnanya memudar. Tentunya, ini bukan masalah untuk Anda yang memang penggemar jeans belel dan berkesan usang.

“Jika Anda ingin menjaga warna jeans indigo gelap, hitam, dan celana jeans warna terang, disarankan untuk mencucinya dengan air dingin, sabun, dan tambahan dua sendok garam,” ujar Catherine Ryu, Creative Director, Jeans Outfitter Citizens of Humanity.

“Sebelum dicuci, pastikan celana jeans dalam keadaan terbaik, bagian luar di dalam dan seterusnya. Jadi, jangan langsung mencuci bagian luar jeans,” imbuhnya.

Catatan penting yang perlu Anda ketahui, kata Ryu, baca dan pahami aturan mencuci jeans yang tertera pada label celana di bagian dalam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s